Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Langkah Awal akan Dilakukan Kapolres Kapuas Baru...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Baru tiba, dan akan menjalankan tugas sebagai Kapolres Kapuas yang baru, AKBP Esa Estu Utama akan melaksanakan beberapa langkah awal, baik dalam unsur internal hingga eksternal.

Kapolres menjelaskan pertama-tama ia akan melakukan pemantapan pada bagian internal dalam hal inj jajaran Polres Kapuas sendiri, guna memaksimalkan tugas pokok dan fungsi Polri.

"Kita yang jelas beberapa hari ini akan lakukan pemantapan di internal, dengan jalankan koordinasi dan komunikasi dengan personel," ucap AKBP Esa Estu kepada wartawan Jumat sore, 22 November 2019

Kemudian, lanjut dia setelah selesai melakukan pemantapan di internal sendiri, barulah akan jalin dan meningkatkan sinergitas dengan unsur eksternal atau forkopimda, sehingga memudahkan komunikasi dan koordinasi.

"Tentu kami akan keluar berkoordinasi dengan unsur Forkopimda, hungga tokoh-tokoh masyarakat yang ada wilayah setempat," jelasnya.

Menurut mantan Kapolres Murung Raya ini penting sekali koordinasi dan sinergitas itu dilaksanakan, agar dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar.

"Terutama agar sama-sama kita bekerja untuk menjaga situasi kamtibmas terus kondusif di wilayah Kabupaten Kapuas," harapnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh jajarannya agar terus solid dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

"Mari kita semua dapat bekerjasama dengan baik. Kita melayani masyarakat, mengayomi dan melindungi masyarakat dengan baik," harapnya.

"Mudah-mudahan dari awal yang baik ini ke depannya maka akan semakin baik lagi terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru