Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadiskominfo Palangka Raya Lantik Pengurus AISKINDO

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 November 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi atau Kadiskominfo Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban melantik pengurus daerah Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia atau AISKINDO, di Palangka Raya pada Jumat, 22 November 2019.

"Ini adalah kumpulan aktivis keamanan di Palangka Raya. Karena sistem keamanan ini termasuk juga soal CCTV atau kamera pengintai, maka kita dari Diskominfo yang didelegasikan dalam kegiatan ini mewakili Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin," kata Aratuni.

Menurut Aratuni, pembentukan asosiasi ini perlu didukung, mengingat Kota Palangka Raya saat ini semakin berkembang saja.

"Sebagai kota berkembang, tingkat kriminalitas biasanya juga mengikuti. Kerawanan pada keamanan ini bisa diatasi dengan berbagai metode securitas, salah satunya dengan pemasangan kamera pengintai," jelas Aratuni.

Sementara itu, Ketua DPD AISKINDO Kalteng, Robby Julianto mengatakan bahwa saat ini tingkat kriminalitas sudah semakin tinggi. Karena itu AISKINDO hadir di Kalteng dengan melantik kepengurusannya disertai gelaran pameran sistem keamanan yang digelar di Atrium Palangkaraya Mall. Acara pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan terhitung sejak 22-24 2019 mendatang.

"Tujuan utama dibentuknya AISKINDO adalah untuk memeberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya sistem keamanan prefentif atau pencegahan dari tindak kriminal ataupun hal-hal negatif lainnya," kata Roby. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru