Bunga Langka Ditemukan di Kebun Sawit Desa Bangkal

  • Oleh Magang 2
  • 22 November 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang  Tanaman bunga langka dan termasuk yang dilindungi ditemukan tumbuh di dalam lahan salah satu perkebunan kelapa sawit, di Desa Bangkal, kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan,

 Penemuan ini membuat masyarakat di sekitar wilayah perusahaan gempar.

Mengetahui hal itu, dua orang anggota kepolisian dan petugas satuan pengamanan yang tengah bertugas patroli di sekitar wilayah perusahaan langsung menuju lokasi penemuan.

"Tanaman langka dan dilindungi yang ditemukan ini yakni Amorphophallus titanum Becc. atau Bunga Bangkai Raksasa. Tanaman ini  di dalam kebun sawit," kata Briptu Yohanes Werren, anggota Polres Seruyan, saat dihubungi via WhatsApp, Jumat, 22 November 2019.

Ia mengungkapkan, tanaman bunga bangkai ini diketahui oleh seorang petugas perawatan kebun. Namun ketika ditemukan bunga ini sudah dalam kondisi rusak. Padahal bunga tersebut telah mekar sempurna.

Setelah melakukan peninjauan langsung ke lapangan tempat bunga bangkai ini ditemukan. Pihaknya kembali melakukan pencarian di sekitar lokasi kebun.

Tidak berapa jauh, kemudian di temukan lagi satu bunga bangkai yang sama. Namun bunga ini masih kuncup dan belum mekar sempurna.

Guna mengantisipasi bunga kedua yang ditemukan ini kembali dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, pihaknya lantas memberitahukan hal ini kepada pihak perusahaan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang jenis bunga langka tersebut.(MAGANG 2/m)

Berita Terbaru