ARB Yakin Munas Berlangsung Musyawarah Mufakat

  • Oleh Inilah.com
  • 22 November 2019 - 22:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) akan memberikan masukan jangka panjang dan strategis terkait perbaikan bangsa dan Partai Golkar dalam Munas Partai Golkar.

"Dewan Pembina akan memberikan masukan jangka panjang dan strategis terkait perbaikan bangsa dan Partai Golkar, termasuk di dalamnya pelaksanaan Visi Negara Kesejahteraan 2045 yang pernah dihasilkan Partai Golkar tahun 2012," jelas Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2009-2016 tersebut.

Menurut dia, Wanbin meyakini Munas partai berlambang beringin tersebut akan berlangsung sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) partai, yaitu pemilihan ketua umum berlangsung secara musyarawah mufakat.

"Dewan Pembina yakin Munas akan berlangsung sesuai AD-ART yaitu pemilihan ketua umum akan berlangsung secara musyawarah mufakat, jika tidak bisa maka baru pemilihan langsung, dan Golkar tidak akan pecah karena Munas ini," kata Menko Kesra pada Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009 tersebut.

ARB juga meminta Munas membahas soal surat Dewan Pembina yang disampaikan pada bulan Juni 2019 lalu mengenai evaluasi partai. Evaluasi dipandang penting agar Golkar dapat memajukan calon presiden dari kader partai sendiri dalam pemilihan umum 2024.

"Dewan Pembina mengusulkan agar DPP terpilih untuk memikirkan mekanisme penunjukan Capres 2024 dari internal Partai Golkar," tambahnya. [INILAHCOM/ton]

Berita Terbaru