Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kia Seltos Baru Debut di LA Auto Show 2019

  • Oleh Inilah.com
  • 22 November 2019 - 23:00 WIB

INILAHCOM, Los Angeles - Produsen mobil Korea Selatan Kia melakukan debut untuk model Seltos baru pada ajang Los Angeles Auto Show 2019 dengan menawarkan beragam fitur dan desain eksterior berkarakter.

Mengutip CarsCoops, mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) itu akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin 2,0-liter dan mesin turbocharged 1,6-liter.

Varian mesin 2,0-liter menghasilkan tenaga 146 hp dan torsi maksimal mencapai 132 lb-ft yang dipasangkan dengan transmisi CVT. Sedangkan varian 1,6-liter turbocharged mampu memberikan tenaga 175 hp dan torsi maksimal 195 lb-ft. Varian kedua itu hanya hadir dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan.

Selain itu, Kia juga menawarkan opsi sistem penggerak roda keseluruhan (AWD) yang dilengkapi dengan vektor torsi dan diferensial penguncian tengah. Sistem itu dapat membagi torsi secara merata di antara sumbu as, tergantung pada kondisi mengemudi.

Kia Seltos baru akan memiliki lima varian yaitu LX, EX, S 2.0L, S 1.6T, dan SX, serta bakal mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2020.

Kia memang belum mengungkapkan detail harga produk, tetapi mereka menyebutkan model dasar LX AWD akan berada di bawah US$22.000 (sekitar Rp310 juta).

Produsen kendaraan asal Negeri Ginseng itu mengklaim bagian interior Seltos adalah yang terbaik di kelasnya. SUV ini disebut memberikan ruang tengah yang lapang dan kursi belakang yang dapat dibaringkan sehingga akan membuat kabin lebih lega.

Kia Seltos baru juga akan menawarkan banyak teknologi, termasuk sistem infotainment HD 10,25 inci dengan radio satelit, telematika, serta Android Auto dan Apple CarPlay, sistem suara premium Bose delapan speaker, pengisian baterai nirkabel, dan tiga port USB.

Berita Terbaru