Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Tangkap Pelintas Batas Bawa Ganja

  • Oleh Inilah.com
  • 22 November 2019 - 23:16 WIB

INILAHCOM, Merauke - Patroli keamanan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad mengamankan seorang pelintas batas berinisial WSN (34) yang kedapatan memiliki ganja sebanyak 42 paket kecil (300 gram).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Jumat (22/11/2019) mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan oleh 6 anggota Pos Bupul 12 dipimpin Komandan Pos Letda Inf Henri Mahendra Putra.

"Patroli tersebut terfokus di jalur-jalur tikus yang dilewati pelintas batas dari kedua negara, baik Indonesia dan Papua Nugini di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, pada Rabu 20 November 2019," ucapnya.

Selain narkoba jenis ganja, anggota juga menemukan gelembung ikan kakap putih 1,5 kg, 3 butir obat berbentuk fil, 1 buah HP merk Vivo, 11 lembar uang Kina (PNG) dari salah satu tas pelintas batas lainnya.

"Guna dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut, Letda Inf Henri memutuskan untuk membawa tersangka dan 11 orang pelintas batas lainnya ke Pos Bupul 12," kata Rizky.

Setelah dimintai keterangan, WSN mengaku barang tersebut di belinya di Kampung Boset (PNG) dan akan dijual kembali di Merauke. "Atas kejadian tersebut selanjutnya melaporkan kepada komando atas dan berkordinasi dengan pihak kepolisian setempat (Polsek Muting) untuk diserahkan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," terangnya. [INILAHCOM/ton]

Berita Terbaru