Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mudahkan Nasabah Daftar Ibadah Haji, Pegadaian Kerja Sama BTN

  • Oleh ANTARA
  • 23 November 2019 - 07:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) untuk memudahkan nasabah dalam layanan pendaftaran haji.

Perjanjian kerja sama ini dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dengan Plh. Direktur Utama BTN Oni Febriarto Rahardjo.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama pemasaran produk dan layanan oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan dan Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria.

"Pegadaian kali ini berkesempatan menjalani kerja sama dengan BTN untuk meningkatkan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah kami, khususnya bagi nasabah yang ingin menginjakkan kakinya ke Tanah Suci," kata Damar melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Damar mengatakan bagi nasabah Pegadaian yang ingin berangkat haji dengan mudah dan aman, dapat datang ke outlet-outlet Bank BTN di seluruh Indonesia untuk mengajukan permohonan pembukaan rekening Tabungan BTN Haji dan Umroh iB.

Untuk membuka rekening tersebut, nasabah harus memenuhi beberapa syarat yaitu melampirkan surat pengantar, surat asli kuasa debet rekening Pegadaian, kartu tanda penduduk (KTP), foto copy NPWP, dan akte kelahiran khusus nasabah usia di bawah 18 tahun.

Besaran setoran awal pembukaan rekening tabungan BTN Haji dan Umroh iB yakni Rp500.000 dengan pelayanan pembuatan rekening dilakukan pada jam kerja dari pukul 07.00-15.00 WIB.

Damar menyebutkan Pegadaian memiliki produk-produk unggulan berbasis syariah, yaitu Arrum, Amanah, Rahn, dan Mulia. Tercatat hingga September 2019, produk Arrum mencapai realisasi Rp1.666 miliar dari target Rp1.157 miliar.

Produk Amanah mencapai realisasi Rp2.309 miliar dari target Rp2.226 miliar, Mulia realisasi Rp407 miliar dari target Rp663 miliar, dan Rahn realisasi Rp4.736 miliar dari target Rp4.615 miliar.

Untuk mempercepat dan meningkatkan akurasi data, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama host to host oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono dan Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria. (ANTARA)

Berita Terbaru