Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Perbakin Optimis Terpilih Jadi Ketua KONI Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 November 2019 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Pebakin Kristian Sancho mengaku optimistis bisa terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng 2020 - 2024.

Hal ini disampaikan Kristian saat menghadiri pembukaan lomba menembak Bupati Cup II Kabupaten Katingan di Kasongan, Jumat 22 November 2019.

Menurutnya mengenai pencalonan sebagai ketua umum KONI Kalteng 2020 - 2024 saat ini sudah memasuki tahapan pembukaan berkas kelengkapan.

Tim penjaringan tengah membuka berkas verifikasi data bakal calon. Sebab dalam satu calon harus memiliki surat dukungan 4 KONI kabupaten dan 14 cabang olahraga (cabor) sesuai syarat sebagai calon ketua KONI.

"Dari hasil data tim saya, kita sudah pegang beberapa KONI dan beberapa cabor, dan saya berangkat maju pun karena dukungan cabor," katanya.

Sebenarnya dia belum mau maju, namun karena dorongan beberapa cabor meminta dirinya untuk maju, sehingga dia memutuskan maju. Kelihatannya ada 2 calon, saya dan Rahmadi G Lentam," katanya.

Untuk pelaksanaan pemilihan ketua KONI Kalteng, dia mengatakan setelah penetapan bakal calon menjadi calon selanjutnya akan ada penetapan waktu pelaksanaan Musprov KONI.

Untuk pengambilan voting jika 2 calon kemungkinan voting suara terbanyak dari 14 KONI dan 36 cabor yang syah. Untuk pelaksanaannya Musprov sendiri dimungkinkan pada Desember 2019.

"Kalau saya terpilih jadi Ketua KONI Kalteng, pertama kali reformasi di dalam kepengurusan KONI, dan selanjutnya saya akan membentuk Satgas karena tugas pokok pertama saya mengejar perbaikan peringkat PON 2020 Papua," tegasnya.

Dia juga bakal memverivikasi cabor apa saja yang dominan yang bisa memperoleh medali dalam PON 2020 sesuai petunjuk gubernur. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru