Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maserati Garap Mobil Sport Terbaru

  • Oleh Inilah.com
  • 23 November 2019 - 09:02 WIB

INILAHCOM, Bologna - Produsen mobil mewah Italia Maserati kabarnya tengah mengerjakan mobil sport terbaru yang kini dalam proses pengujian.

Mengutip CarsCoops, perusahaan yang berpusat di Bologna, Italia ini tidak memberikan keterangan lebih detail mengenai kendaraan sport tersebut.

Tapi, Maserati telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang melakukan uji coba powertrain baru yang telah dikembangkan dan dibangun oleh Maserati.

Maserati mengungkapkan mobil ini akan melanjutkan powertrain dengan mesin baru yang akan hadir secara eksklusif.

Sebelumnya kendaraan ini dikenal sebagai Alfieri, hingga saat ini Maserati memutuskan untuk memberi nama pada mobil itu dan mulai menyebutnya sebagai 'all-new sports car'.

Nantinya, selain mesin pembakaran internal yang belum diketahui jenisnya, model tersebut menawarkan powertrain listrik yang memiliki kemampuan pengisian yang sangat cepat dengan jarak jauh dan mode berkendara yang unik.

Maserati juga mengungkapkan bahwa kendaraan itu akan menggunakan bingkai ruang alumunium, sedangkan untuk varian EV akan menggunakan tiga motor listrik, serta all-wheel drive dengan teknologi baterai 800V seperti yang digunakan Porsche Taycan.

Belum banyak informasi yang beredar tentang mesin baru ini, tetapi model ini tampaknya akan berdasar pada versi Alfa Romeo 4C yang diperbesar, sehingga mobil ini tentu akan menjadi pilihan yang menarik.

Saat ini, Maserati masih mengumpulkan data dari pengujian jarak. Data yang terkumpul akan dikombinasikan dengan informasi yang didapatkan dari simulator mengemudi.

Data itu akan digunakan untuk membantu menyempurnakan dan mengembangkan prototipe serta bodywork mobil. (Inilah.com)

Berita Terbaru