Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Suporter Indonesia Masih Ditahan di Malaysia

  • Oleh Inilah.com
  • 23 November 2019 - 10:12 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Tiga suporter Indonesia masih ditahan Kepolisian Diraja Malaysia. Mereka diamankan polisi saat hendak menyaksikan pertandingan Malaysia versus Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan Malaysia melawan Indonesia berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November 2019.

Laga berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Harimau Malaya. Ratusan suporter Indonesia diketahui menonton langsung di stadion, mereka datang dalam beberapa kelompok.

Sesampainya di area stadion, fans Indonesia mendapat pengamanan dari Polisi Diraja Malaysia.

Kabar yang diperoleh Ketua Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM), Luki Ardianto, ada tiga suporter Indonesia yang diamankan Polisi Diraja Malaysia yaitu Andreas Setiawan, Iyan Ptada Wibowo dan Rifki Chorudin yang berasal dari Bali.

Ketiganya diamankan karena diduga terlibat kasusk 'teror bom' di media sosial.

"Mereka bukan anggota aliansi dan mereka ditangkap saat di pintu pemeriksaan," kata Luki dikutip dari Antara, Jumat 22 November 2019.

Luki mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengacara untuk menangani kasus tersebut.

Sementara tiga suporter yang ditahan telah meminta bantuan ke KBRI di Kuala Lumpur. Polda Bali juga berencana mengirimkan tim ke Malaysia.

"Info dari PSSI, mereka sudah meminta bantuan ke KBRI dan menyerahkan urusan yang masih ditahan di KBRI," Luki menambahkan.

Berita Terbaru