Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Lakukan Penjangkauan Terhadap Siswa MTsN 1 Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 November 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Harapan Indah Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur melakukan penjangkauan kepada siswa MTsN 1 Barito Timur di Musala Al Ikhlas, Sabtu 23 November 2019.

"Ini merupakan program kerja LK3 untuk membina generasi muda," Kata Penanggung Jawab LK3, Santai Nyawit. Ada 3 materi yang disampaikan kepada siswa.

"Pertama masalah perlindungan anak supaya anak-anak ini tahu hak mereka, sehingga tidak terjadi kekerasan terhadap mereka baik dalam keluarga maupun lingkungan pergaulan dan sekolah," imbuhnya.

Berikutnya tentang penyalahgunaan narkoba yang tujuannya untuk menghindarkan siswa MTsN 1 Barito Timur terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Ketiga masalah pernikahan dini. Jadi target kita, generasi muda yang masih di bawah umur tidak melakukan pernikahan di usia dini. Kita berikan edukasi kepada mereka berapa usia pernikahan yang dibolehkan undang-undang agar mereka fokus kepada pendidikan dulu," katanya.

Sementara itu Plt Kepala MTsN 1 Barito Timur, Fathurrahman menyambut baik kegiatan ini karena sesuai visi misi sekolah.

"Kami ingin siswa-siswi kami bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terhindar dari hal-hal yang negatif seperti narkoba, pernikahan usia dini, dan lainnya," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru