Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Susur Sungai Sekonyer Peringkat 3 Terpopuler, Kobar Terima Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 November 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wow. Ternyata wisata susur Sungai Sekonyer, Kecamatan Kumai menempati peringkat 3 dari 10 nominator kategori wisata air terpopuler.  

Karena itulah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diganjar dengan penghargaan Anugerah Pesona Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap seputar dunia parwisata terpopuler yang diberikan kepada Pemkab Kobar, Jumat 22 November 2019 malam di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Bupati mengatakan selama pemeritahannya akan terus mendorong dunia pariwisata di Kobar. 

"Hal ini juga telah menjadi skala prioritas dalam berbagai program pembangunannya pada masa kepemimpinan kami," jelasnya.

Terkait penganugerahan ini pihaknya akan menjadikannya sebagai motivasi untuk terus mendorong potensi kepariwisataan di Kobar. 

“Anugerah Pesona Indonesia juga untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya,” jelasnya.

Diketahui, wisata susur sungai Sekonyer menempati peringkat ke 3 di antara 10 nominator yang ditetapkan di kategori wisata air terpopuler.

Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI.

Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia. 

Berita Terbaru