PKK Suling Tambun Promosikan Kerajinan Berbahan Kayu Ulin

  • Oleh Magang 2
  • 23 November 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Penggerak PKK Kecamatan Suling Tambun, Kabupaten Seruyan, melirik usaha pembuatan kerajinan peralatan rumah tangga yang terbuat dari kayu ulin.

 

Potensi kayu ulin yang cukup melimpah di kecamatan paling hulu. Kabupaten Seruyan ini, membuat warga setempat, melirik pembuatan kerajinan berbahan baku kayu ulin yang kerap di sebut sebagai kayu besi.

 

Ketua TP PKK Suling Tambun, Sulina EB mengatakan, dalam beberapa kegiatan pameran yang di ikuti PKK kecamatan setempat, pihaknya membawa serta berbagai kerajinan rumah tangga dari kayu ulin ini.

 

“Potensi kayu ulin yang cukup banyak di sana, coba di manfaatkan warga menjadi berbagai kerajinan, kami berusaha mempromosikan ini, melalui berbagai kegiatan,” kata Sulina, Sabtu. 23 November 2019.

 

Ada berbagai kerajinan, yang dihasilkan tangan tangan handal warga setempat, mulai dari lesung, cobekan lengkap dengan ulekkannya, hingga sendok besar yang kesemuanya dari kayu ulin.

 

“Harga jual berpariasi tergantung besar kecil kerajinan yang di hasilkan, harga mulai Rp 50 ribu hingga ratusan ribu, tergantung ukuran dan tingkat kesulitan pembuatannya,” tandasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru