Disdukcapil Kapuas Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Baik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 November 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kapuas meraih penghargaan role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik (B) pada tahun 2019.

Penghargaan itu diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam kegiatan penyampaian hasil evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik wilayah II di Jakarta, tadi malam.

"Penghargaan diberikan tadi malam. Kami bersyukur atas ini, karena pelayanan kami terhadap masyarakat dari hasil evaluasi Kementerian PAN RB termasuk kategori Baik," ucap Sekretaris Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai kepada wartawan, Sabtu, 23 November 2019.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dari penghargaan yang diraih tersebut tentu akan jadi motivasi pihaknya dalam memberikan pelayanan publik ke depan, sehingga semakin baik dan nanti bukan tidak mungkin bisa meraih kategori A atau sangat baik.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, sehingga terus optimal di Disdukcapil," katanya.

Selain itu, dia mengatakan akan terus melakukan pembenahan-pembenahan dan peningkatan pelayanan publik yang ada di Disdukcapil, baik itu KTP, Akte, Kartu keluarga, dan dokumen lainnya.

"Kami harap ini dapat terus bisa memaksimalkan pelayanan baik itu di kantor hingga jemput bola ke masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru