Pengurus HKTI Barito Timur Periode 2019-2024 Dikukuhkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 November 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI Barito Timur dikukuhkan di Aula Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur. Sabtu, 23 November 2019.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, dengan terbentuk dan dikukuhkannya pengurus HKTI yang baru untuk periode 2019-2024, diharapkan dapat ikut meningkatkan pertanian di Kabupaten Barito Timur.

"Sebagai mitra pemerintah di bidang pertanian, keberadaan HKTI akan memperkuat pertanian di Kabupaten Barito Timur sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur yaitu ekonomi kerakyatan melalui pertanian," kata Ampera usai acara pengukuhan.

Kepada pengurus yang baru, Ampera juga berharap agar bisa menyamakan persepsi di internal organisasi HKTI Barito Timur agar dapat menyusun program kerja dan bermitra yang baik dengan pemerintah.

Sementara itu Ketua DPC HKTI Barito Timur periode 2019-2024 Marinus T, mengatakan dalam kepemimpinannya HKTI Barito Timur akan bersinergis dengan kelompok tani yang ada untuk memberikan dukungan dan semangat bagi mereka.

"Yang berikut kami akan mendata dan merangkul seluruh petani agar nanti bisa meningkatkan sumber penghasilan petani di Kabupaten Barito Timur," ujar Marinus.

Dia juga menjelaskan bahwa HKTI akan menjebatani kepentingan petani dengan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Pengukuhan Pengurus HKTI Barito Timur dilakukan oleh ketua DPD HKTI Kalimantan Tengah H Heriansyah, dengan disaksikan oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Sekretaris DPD HKTI Kalimantan Tengah Budi Cahyono. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru