Cegah Penyalahgunaan Obat Terlarang, Satbinmas Polresta Palangka Raya Gelar Sosialisasi di Sekolah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 23 November 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya dikalangan pelajar di kota Palangka Raya, Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Palangka Raya melakukan sosialisasi di sejumlah sekolah di wilayah kota Palangka Raya, Jumat 22 November 2019.

"Kalangan remaja itu sangat rawan dengan yang namanya obat terlarang. Entah karena sekedar coba-coba lalu kecanduan dan lain sebagainya," ujar Kepala Bagian Operasi Satbinmas Polresta Palangka Raya Iptu Made Suparma, Sabtu 22 November 2019.

"Maka dari itu kemarin kami bersama personel Satbinmas melakukan sosialisasi di SMP Guppi dan MTS An-Nur terkait bahaya penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya," tambah Made.

Menurut Made, keingintahuan seorang remaja akan hal-hal positif merupakan sesuatu yang baik. Namun jika keingintahuan itu disalahgunakan pada hal negatif seperti narkoba, miras dan lain sebagainya itu menjadi sangat disesalkan.

“Usia remaja adalah masa transisi dari anak-anak ke dewasa dimana biasanya ada keinginan untuk mencoba hal-hal yang baru. Ini positif bila ada bimbingan dan arahan baik dari keluarga, sekolah dan masyarakat namun akan berakibat buruk bila hal-hal yang ingin di coba adalah hal yang buruk dan tanpa pengawasan dan bimbingan kita bersama.” ujarnya.

"Semoga dengan arahan-arahan dari kami yang akan dilakukan secara rutin bisa mengurangi penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang lainnya yang melibatkan pelajar atau remaja di Palangka Raya," tutupnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru