Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duta Wisata Nasional Ajak Generasi Milenial Kalteng Promosikan Sektor Wisata Melalui Teknologi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 November 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tony Prayogo putra terbaik Kalteng pemenang Duta Wisata Nasional 2019, mengajak generasi Milenial Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk berperan mempromosikan sektor wisata melalui teknologi.

Tony menyampaikan, sebagai Duta Wisata sudah menjadi kewajibannya untuk mempromosikan sektor pariwisata di Kalteng, akan tetapi dirinya mengajak generasi muda Kalteng, untuk bantu mempromosikan melalui media sosial agar wisata di Kalteng lebih di kenal.

"Dengan kemajuan teknologi, seperti medsos, alangkah baiknya anak muda Kalteng dapat memanfaatkannya dengan baik atau hal positif, salah satunya untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya masing - masing," ujarnya.

Di ketahui, saat ini teknologi ada digenggaman generasi millenial, dengan menggunakan smart phone, semua orang dapat mengakses informasi apapun yang diinginkan.

"Kita tau saat ini banyak generasi muda yang banyak waktunya digunakan untuk main gadget, alangkah baiknya gadgetnya untuk promosi sektor wisata, dengan kecanggihannya, sekali klik aja informasi sudah nyebar kemana - mana," ungkapnya.


Menurutnya, peran generasi muda sangat penting untuk kemajuan daerah, melalu pengetahuan dan kemampuannya dalam mengoperasikan teknologi.

Tony juga menyamapikan, berdasarkan tema yang diangkat di saat pemilihan duta wisata ialah, Pariwisata 4.0. Hal ini tentunya harus diikuti oleh pemerintah untuk lebih mengembangan sektor wisata.

"Dalam hal ini tentu memerlukan sumber daya manusia yang unggul, mari rekan - rekan pemuda Kalteng kita bersama promosikan sektor wisata dengan memanfaatkan teknologi," ungkapnya.

Diinformasikan, Tony Prayogo dan Yosia Shintabella Putra putri perwakilan Kalimantan Tengah meraih juara pertama dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia tingkat Nasional 2019 di Denpasar Bali, pada 16 November 2019. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru