Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwakilan Badan Wakaf Indonesia se Kalteng Rapat Bahas Tanah Wakaf

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2019 - 04:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perwakilan Badan Wakaf Indonesia atau PBWI kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah atau Kalteng melakukan rapat koordinasi membahas tanah wakaf di Asrama Haji, Kota Palangka Raya, Sabtu, 23 November 2019.

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kepala Biro Kesra, Syahrudin. Rakor ini rencananya akan berakhir pada Minggu, 24 November 2019.

Dalam sambutannya, gubernur menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap, rakor ini bisa lebih fokus terhadap upaya pendataan aset-aset umat seperti lahan dan bangunan masjid, mushalla, pesantren, Majelis Ta’lim dan tempat ibadah lainnya.

Hal ini supaya tanah atau lahannya segera diproses menjadi sertifikat tanah wakaf. Dengan catatan, bangunannya diwakafkan untuk kemaslahatan umat baik di provinsi, kabupaten, kota di Kalteng. 

Sementara itu, Ketua PBWI Kalteng, Khairil Anwar mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk terus mendata dan menvalidasi tanah wakaf, sekaligus menginventaris permasalahan tanah wakaf yang ada di Kalimantan Tengah berikut mencari solusinya. 

"Jadi rapat koordinasi ini untuk memvalidasi, verifikasi tanah wakaf," katanya. 

"Berapa yang sudah disertifikasi, dan berapa tanah yang sedang berjalan atau masih dalam proses sertifikat serta yang belum bersertifikat. Kemudian apa saja permasalahannya atau penyebabnya, dan bagaimana solusinya," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru