Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo Minta Guru Ceritakan Sejarah Kekejaman PKI

  • Oleh Inilah.com
  • 24 November 2019 - 07:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta para guru untuk terus menceritakan sejarah pemberontakan dan kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) kepada siswa-siswi di sekolah. Permintaan itu disampaikan oleh Prabowo melalui Rektor Unhan Letjen TNI Tri Legionosuko.

"Saya harap guru sejarah di sekolah-sekolah menyampaikan sejarah pemberontakan dan kekejaman PKI yang benar kepada para siswa-siswi," kata Tri membaca pidato Prabowo dalam acara bedah buku dan diskusi "PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965" di Gedung Lemhanas, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Prabowo sendiri berhalangan hadir dalam acara tersebut. Masih di dalam pidato tersebut, Prabowo meminta hal itu dilakukan agar para peserta didik mengerti dengan sepak terjang PKI.

Di antaranya yaitu, rencana kudeta untuk menggulingkan Presiden Soekarno serta ingin mengubah ideologi bangsa dari Pancasila menjadi komunis.

"Komunisme telah mencatatkan lembaran hitam dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia. Bahwa PKI selalu mencari cara dan kesempatan untuk melakukan kudeta di Indonesia," kata Tri yang masih membacakan pidato Prabowo. (INILAH.COM)

Berita Terbaru