Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Munchen Pangkas Jarak dengan Pemuncak Klasemen Usai Gilas Dusseldorf

  • Oleh ANTARA
  • 24 November 2019 - 07:40 WIB

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen memangkas jarak dari pemuncak klasemen usai menggilas tuan rumah Fortuna Dusseldorf empat gol tanpa balas pada pekan ke-12 Liga Jerman di Merkur Spiel Arena, Sabtu WIB.

Bayern sebelumnya harus menderita kekalahan mengejutkan pada pertandingan tiga pekan lalu usai ditumbangkan oleh Frankfurt dengan skor 1-5 yang mengantarkan sang manajer Niko Kovac dipecat.

Atas kemenangan itu, The Bavarians berhasil mengurangi selisih menjadi satu poin dari Monchengladbach, sekaligus mempertahankan rekor sempurnanya di bawah pimpinan Hansi Flick yang sebelumnya juga menekuk Olympiakos 2-0, dan Dortmund 4-0.

Gol dari Benjamin Pavard, Corentin Tolisso, dan Serge Gnabry mengantarkan Munchen unggul jauh dari Dusseldorf pada 34 menit awal di babak pertama, demikian catatan resmi Liga Jerman.

Tak perlu waktu lama untuk Munich memimpin pertandingan. Pada menit ke-11, umpan silang terukur Joshua Kimmich berhasil dieksekusi dengan baik oleh Benjamin Parvard hingga mengantarkan Bayern unggul 1-0.

Selanjutnya, pada menit ke-27, bola kembali dilesakkan ke gawang Dusseldorf.Kali ini, melalui umpan silang Gnabry yang sukses diekseskusi dengan baik oleh Tolisso. Disusul pada menit ke-34 gol di cetak lewat Gnabry melalui tendangan jarak jauh hingga mengantarkan Munich unggul 3-0.

Meski sudah mengamankan tiga poin di babak pertama, lantas tidak membuat tim tamu santai, tapi justru semakin bermain menekan.

Pada menit ke-70, tendangan jarak jauh Philippe Countinho menambahkan gol keempat bagi Bayern.

Peluang sebenarnya sempat datang kepada Dusseldorf pada menit ke-76. Namun sayangnya, tendangan Kownacki ke gawang Neuer harus dianulir wasit karena lebih dulu terjadi offside

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga usai. Hasil ini pun mengantarkan Bayern naik ke posisi tiga dengan 24 poin, sedangkan Dussldorf (11) tertahan di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Jerman.

Susunan pemain

FORTUNA DUSSELDORF (4-2-3-1): Zack Steffen; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Kasim Adams, Niko Giesselmann; Adam Bodzek, Alfredo Morales; Erik Thommy, Oliver Fink, Dawid Kownacki; Rouwen Hennings.

BAYERN MUNICH (4-1-4-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Coretin Tolisso, Thomas Muller, Philippe Coutinho; Robert Lewandowski. (ANTARA)

Berita Terbaru