Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Multiyears Pasar Expo Masih Kurang Rp 12 Miliar

  • Oleh Naco
  • 24 November 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Pembahasan RAPBD Kotawaringin Timur 2020 antara Komisi II DPRD Kotim dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan berjalan alot lantaran kurangnya uang untuk membayar proyek multiyears Pasar Expo.

Syahbana, Wakil Ketua Komisi II yang saat itu memimpin rapat menyebutkan anggaran yang tersedia di rencana kerja anggaran (RKA) dinas itu hanya Rp 15 miliar saja.

"Sehingga masih kekurangan Rp 12 miliar. Ini yang akan kita bawa ke rapat kompilasi nantinya," ucap Syahbana, Minggu, 24 November 2019.

Syahbana berharap ada jalan keluar nantinya untuk menyelesaikan proyek itu pada 2020 nanti. Karena sesuai kesepakatan yang tertuang dalam MoU itu harus diselesaikan pada 2020 ini.

"Kita berharap ada jalan. Memang ini berat pasalnya kondisi ini pada saat kondisi keuangan kita lagi sulit," tegasnya.

Proyek tahun jamak ini sendiri menelan anggaran sebesar Rp 34 miliar, sebagian sudah dibayar pada tahun anggaran 2019 ino tadi.

Proyek itu berlokasi di Jalan Tjilik Riwut atau tepatnya di depan Stadion 29 Nopember Sampit. Proyek ini mulai digarap akhir tahun 2019 oleh pelaksana pekerjaan PT Heral Eranio Jaya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru