Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Sosial Kalteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Sumber Daya Manusia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 November 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi melalui Sekretaris, Budi Santoso mengajak semua pihak khususnya generasi muda di Kalteng untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM. 

Hal ini disampaikan agar mereka kelak dapat membangun daerahnya sendiri dengan berbagai kreatifitas serta karya yang dapat disumbangkan demi kemajuan Bumi Tambun Bungai tercinta ini. 

Budi juga mengaku bangga atas terlaksananya bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan wanita rawan sosial ekonomi angkatan II yang telah ditutup pada Sabtu, 23 November 2019.

Mereka semua merupakan klien Panti Sosial Karya Wanita atau PSKW. Sebanyak 20 orang berasal dari 8 kabupaten di Kalteng mengikuti bimbingan dan pelatihan tersebut. 

Dari jumlah itu, 10 di antaranya dinyatakan langsung bekerja. Sisanya berminat bekerja di daerah asalnya masing-masing. 

"Saya bangga karena siswi PSKW sebagai generasi muda telah menunjukkan kesungguhan dalam mengikuti kegiatan," kata Budi Santoso.

Menurut Budi, banyak hal yang diperoleh dalam bimbingan dan pelatihan tersebut. Apalagi, berlangsung selama 5 bulan. Mulai dari bertambahnya wawasan ilmu pengetahuan maupun keterampilan.

Kemudian, meningkatkan kualitas diri, terbentuknya pribadi yang lebih tangguh dan berkarakter, terbentuknya sikap gotong-royong dan bekerjasama serta kemampuan untuk bersosialisasi dengan baik. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru