Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Warga Menyelam Cari Korban Tenggelam di Sungai Mentaya 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 November 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selain petugas dari kelolisian dan Basarnas, sejumlah warga di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan penyelaman mencari korban tenggelam di Dermaga Pelangsian, Minggu, 24 November 2019. 

Sejumlah warga menyelam secara tradisional saja. Tanpa ada bantuan apapun, hanya mengandalkan pengalaman dan ketangkasan mereka dalam berenang saja. Selain itu, sejumlah warga lainnya juga menggunakan perahu kelotok mencari korban. 

Meskipun begitu, hingga saat belum juga ditemukan. Bahkan pihak Basarnas bersama kepolisian, PMI dan Tagana terus melakukan pencarian di lokasi kejadian. 

Sementara, korban sendiri bernama Iswahyudi. Dirinya tenggelam pada Sabtu, 23 November 2019, sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak banyak saksi yang mengetahui persis tenggelamnya korban. 

Namun dari data yang dihimpun Borneonews.co.id, korban tenggelam karena ada yang mendorong saat dirinya sedang berada di Dermaga Pelangsian tersebut. Sehingga langsung tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan. 

"Dari informasinya, korban ada yang mendorong. Namun yang pasti pencarian terus dilakukan hingga saat ini," terang Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriadi, Minggu, 24 November 2019. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru