Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Harapkan Pemkab Kapuas Perhatikan Tahapan Pembahasan APBD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 November 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Darwandie mengharapkan pemkab memerhatikan siklus waktu atau tahapan dalam proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ketua Fraksi PPP tersebut mengatakan hal itu penting menjadi perhatian di waktu yang akan datang. Sehingga pelaksanaannya bisa semakin maksimal demi pembangunan daerah.

"Penting jadi perhatian aturan yang mengatur proses APBD termasuk ketepatan kita dalam melaksanakan siklus tahapan penyusunan dan pembentukan APBD," ucap Darwandie, Minggu, 24 November 2019.

"Untuk di masa yang akan datang dimohon kepada pemkab kapuas agar menetapi siklus tersebut yang diatur dalam peraturan perundang-undangan," lanjut dia.

Dengan begitu, APBD terbentuk melalui proses dan mekanisme yang benar-benar sejalan dengan peraturan dan amanah yang berlaku.

Selain itu, dia juga mengutarkan masih sangat perlunya pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan di Kecamatan Mantangai. Seperti Desa Sei Ahas, Katunjung, dan lainnya yang masih terisolir. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru