Polsek di Katingan Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Personel sejumlah polsek di Katingan mengawal pendistribusian logistik Pilkades Serentak, Minggu, 24 November 2019. Seperti Polsek Katingan Hulu dan Bukit Raya, serta Polsek Katingan Kuala.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hulu dan Bukit Raya, Ipda Sugeng Prayetno, menuturkan, pengawalan pada 23 dan 24 November 2019 itu untuk menjamin keamanan surat suara maupun logistik lainnya.

"Kamii bersama jajaran koramil melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik pilkades kecamatan, menuju ke desa-desa yang melaksanakan pilkades," katanya.

Sugeng mengatakan pendistribusian sampai ke desa tujuan dilakukan dengan transportasi sungai atau air. Pengawalan juga untuk menghindari upaya kecurangan, serta perusakan logistik surat suara pilkades.

Selain pengawalan logistik pilkades, Polsek Katingan Hulu dan Bukit Raya juga akan mengamankan hari pencoblosan nantinya. Hal itu untuk menyukseskan jalannya Pilkades Serentak tahun 2019 di Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya.

Selain itu, Polsek Katingan Kuala juga melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan kepala desa serentak atau pilkades.

Kapolsek Katingan Kuala Ipda Mohammad Rochim, Minggu, 24 November 2019 menuturkan pengawalan dilakukan untuk memastikan distribusi logistik pilkades serentak aman.

"Masing-masing anggota yang ditugaskan untuk pengamanan di tiap-tiap desa mengawal logistik dari lokasi penyimpanan menuju TPS," ujarnya.

Rochim menuturkan di wilayah hukumnya, ada dua desa yang menggelar pilkades serentak itu. Yakni Desa Kampung Baru dan Desa Singam Raya.

"Setiap tahapan pilkades di wilayah hukum Polsek Katingan Kuala, telah kita lalui dengan aman. Semoga pelaksanaan pemungutan suara nanti berjalan dengan lancar, amanm dan damai,” imbuhnya.

Berita Terbaru