Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Lahan Cetak Sawah Difungsikan, Kepala Dinas Pertanian Terjun Langsung Ikut Tanam Padi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 November 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Untuk memastikan lahan cetak sawah difungsikan pada musim tanam tahun ini, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi, turut langsung ikut menanam padi di Desa Sarapat, Kecamatan Dusun Timur, Minggu, 24 November 2019.

"Saya senang bisa hadir di tengah-tengah petani. Dengan lahan-lahan  pertanian bukaan baru ini, warga kita kembali bersemangat untuk turun ke ladang menanam padi dan jagung," kata Riza di sela kegiatan bersama Kelompok Tani Mae Pakat itu.

"Ini lokasi kita cetak sawah tahun 2017, kemudian tahun 2018 kita lengkapi sarana prasarana berupa embung. Tujuannya agar pada waktu-waktu kemarau dapat menampung air namun belum berfungsi optimal," imbuh Riza.

Pada tahun 2020, Dinas Pertanian mengusulkan anggaran untuk optimalisasi sawah-sawah tersebut dengan membuat saluran irigasi dan pintu-pintu air yang sudah dicetak dapat dialiri air dengan baik.

"Kita mengakui sektor pertanian bukanlah pekerjaan kecil dan biasa-biasa. Pertanian masalah besar dan strategis, sehingga perlu konsentrasi dan bergerak bersama dalam mengurus sektor ini," pungkas Riza.

Sementara, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Dusun Timur Erai Sairi, mengatakan kelompok tani Mae Pakat di Desa Sarapat terdiri dari 65 anggota yang dibagi menjadi dua kelompok. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru