Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar di Wengga Diduga Akibat Lilin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 November 2019 - 06:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah terbakar di Wengga Metropolitan 19, jalur 8, RT 23, RW 02, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga akibat lilin yang ditinggalkan menyala. 

"Dari keterangan pemilik, saat rumah tersebut ditinggalkan ada lilin yang menyala. Sehingga kemungkinan besar kebakaran terjadi akibat lilin," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Minggu, 24 November 2019. 

Dari data yang dihimpun Borneonews.co.id, kejadian tersebut bermula ketika pemilk rumah dan anak erempuannya ergi ke pasar sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu di rumah hanya ada dua orang anaknya yang masih kecil. 

Lalu sekitar pukul 17.00 WIB, ternyata pemadaman listrik terjadi. Sehingga keduanya menyalakan lilin. Namun saat Magrib tiba, mereka langsung pergi ke masjid untuk salat. Tetapi lilin di dalam rumah tersebut lupa dimatikan. 

Dan sekitar pukul 19.30 WIB, api muncul di rumah tersebut. Hal itupun membuat masyarakat sekitar panik. Dan berupaya melakukan pemadaman terhadap rumah tersebut. Namun api dengan cepat membesar, hingga terus menjalar ke bagian atap dan menghanguskan bangunan tersebut. 

Api baru bisa diadamkan setelah petugas damkar datang ke lokasi dengan dua buah mobil dan juga 20 personel mereka. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Karena rumah dalam keadaan kosong. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru