Cegah Politik Uang, Polsek Katingan Kuala Awasi 2 Desa Gelar Pilkades Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 November 2019 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti politik uang menjelang pencoblosan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak, jajaran Polsek Katingan Kuala mengawasi dua desa yang menggelar pilkades pada hari ini.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Mohammad Rochim, beberapa anak buahnya sejak dua hari ini sudah berapa di dua desa yang hari ini menggelar pencoblosan pilkades serentak itu.

Dua desa yang dijaga ketat aparat kepolisian ini, yaitu Desa Kampung Baru dan Singam Rays.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya money politik atau serangan fajar yang mungkin dilakukan oleh calon kades tertentu yang mengikuti kontestasi pilkades 2019 di wilayah Kecamatan Katingan Kuala agar dapat memenangi pilkades," katanya. 

Selain itu, kata Kapolsek tujuan dari kegiatan tersebut agar kamtibmas jelang pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Katingan Kuala aman dan kondusif, sehingga menciptakan pilkades tahun 2019 yang jujur, adil dan bermartabat. 

Kapolsek Katingan Kuala Ipda Rochim juga menuturkan pengerahan anak buahnya di dua desa tersebut juga untuk mencegah dan meminimalisir kecurangan yang mungkin dilakukan oleh salah satu calon kades ataupun tim sukses salah satu calon kades dengan cara membagi - bagikan uang.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru