Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bersama Guru Ciptakan Generasi Sadar Pajak

  • Oleh Uriutu
  • 25 November 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan KP2KP Buntok, bersama guru menggelar pajak bertutur di Madrasah Aliyah Negeri dengan tema ‘Guru, Baktimu Tiada Tara’.

Kepala KP2KP Buntok, Widanarko mengatakan, kegiatan pajak bertutur tersebut diselenggarakan serentak secara nasional oleh unit Direktorat Jenderal Pajak atau DJP.

“Pajak Bertutur yang kita laksanakan ini merupakan wujud kegiatan inklusi pajak bersama para guru dalam bentuk mengkampanyekan edukasi sadar pajak sejak dini kepada para insan pendidikan,” kata Widanarko kepada Borneonews, Senin, 25 November  2019.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga sesuai intruksi dari DJP untuk memberikan apresiasi peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 22 November 2019.

Pada 25 November 1945 seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didirikan.

Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara pun mengungkapkan bahwa ‘Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah’.

Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI -25 November- sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati setiap tahun.

Menurutnya, sesuai dengan testimoni Dirjen Pajak, KP2KP Buntok ingin mengedukasi generasi muda Barito Selatan sebagai calon-calon pelaku ekonomi masa depan.

Serta, menjadi warga negara yang memiliki kesadaran dalam berbangsa dan bernegara termasuk kesadaran mengenai peran pajak yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Generasi mendatang harus memiliki budaya dan berkarakter berwawasan kebangsaan cinta tanah air, bela negara serta penuh kesadaran mau dan taat membayar pajak sebagai salah satu kewajiban bagi warga negara,” ucap dia.

Berita Terbaru