Bina Potensi Pemuda, Karang Taruna Barito Timur Belajar Tata Boga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 November 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka membina potensi pemuda, Karang Taruna Kabupaten Barito Timur melaksanakan kegiatan pembelajaran tata boga yg ditujukan secara khusus kepada srikandi (anggota perempuan) Karang Taruna.

Demikian dijelaskan Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit saat pembelajaran tata boga di Sekretariat Karang Taruna. Minggu, 24 November 2019.

Menurut Santai kegiatan pembelajaran tata boga merupakan salah satu program kerja Karang Taruna Kabupaten Barito Timur dibidang peningkatan kapasitas pemuda selain kegiatan peningkatan kapasitas lainnya seperti les komputer, kes bahasa inggris, les musik dan pembelajaran agronomi.

"Peserta kegiatan adalah pemuda remaja di Kabupaten Barito Timur yang mempunyai minat bakat dibidang tata boga dengan instruktur dari anggota Karang Taruna sendiri yang sudah terbiasa dibidang tata boga," kata Santai

Harapannya dengan mengikuti kegiatan pembelajaran tata boga ini bisa meningkatkan kapasitas pemuda supaya ke depan bisa menjadi salah satu alternatif keterampilan dan membuka peluang usaha.

Sementara itu, Gita salah satu peserta kegiatan pembelajaran tata boga dari Karang Taruna Desa Tampa mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran tata boga sangat baik sekali sebagai salah satu upaya meningkatkan keterampilan anggota Karang Taruna.

"Selain itu juga untuk mempererat kekeluargaan antar anggota Karang Taruna," kata Gita.

Senada dengan Gita, peserta lainnya Tuntas Sariani dari Karang Taruna Desa Didi juga menyambut baik kegiatan tata boga tersebut.

"Kami mendukung program Karang Taruna Kabupaten Barito Timur dibidang pembelajaran tata boga ini, karena kegiatan tersebut salah satu cara untuk membina generasi muda untuk kegiatan positif," pungkas Tuntas. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru