Wakil Bupati Murung Raya: Laporkan Guru di Desa Tidak Aktif Mengajar 

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 November 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor minta agar setiap aparat laporkan guru yang bertugas di desa namun tidak aktif mengajar kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Hal ini disampaikannya usai pimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 yang berlansung di Halaman Kantor Bupati Mura,  Senin pagi, 25 November 2019.

"Kami akan melakukan pengawasan terhadap kinerja para guru dengan berkoordinasi baik itu tingkat Kecamatan maupun aparat desa agar melaporkan guru-guru yang tidak aktif melakukan kegiatan mengajar di tempat tugasnya," tegasnya. 

Ia juga mengatakan apabila ditemukan guru seperti perihal tersebut dirinya bersama unsur terkait akan turun lansung kelapangan untuk memberikan sanksi pembinaan.

Dirinya juga berharap melalui momentum HGN tahun 2019 ini, bagi setiap guru agar benar-benar menjalankan proses belajar mengajar disetiap tempat tugasnya. 

"Dedikasi seorang guru merupakan kewajiban yang paling mulia bagi anak didik kita di Mura, tentu tidak terlepas dari peran dan kesungguhan dari setiap guru untuk mewujudkan Mura Cerdas 2030 mendatang," tutupnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru