Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Terus Kembangkan Ikan Pipih

  • Oleh Magang 2
  • 25 November 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perikanan Seruyan terus mengembangkan budidaya  ikan Pipih di Balai Benih Ikan (BBI) Telaga Pulang, setelah sebelumnya indukan pipih berhasil menghasilkan benih  jumlahnya mencapai 70 ekor.

Bupati Seruyan Yulhaidir  mengharapkan, agar Dinas Perikanan terus melakukan terobosan terkait pengembangan bibit ikan pipih yang tahun ini, sudah mulai menampakkan hasil.

“Mudah mudahan upaya kita bersama untuk pengembangan budidaya ikan pipih ini, dapat berhasil dengan baik hingga ikon Seruyan ini, dapat terus lestari keberadaan nya,”ucap Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin, 25 November 2019.

Menurut Yulhaidir, saat ini 70 ekor bibit ikan pipih, yang dihasilkan indukan di BBI Telaga Pulang, sudah berdiameter 12 cm kesemuanya dalam keadaan baik dan proses pembesaran berjalan secara alami.

“Dengan keberhasilan ini, kita bukan hanya menetapkan pipih sebagai ikon saja, tetapi  ini menjadi produk unggulan kita, karna selain ada di perairan Seruyan, saat ini Pipih sudah mulai di budidayakan,” tambahnya.

Yulhaidir  menambahkan, kekayakaan sumberdaya perikanan yang dimiliki Seruyan baik di perairan umum daratan maupun laut pesisir, merupakan anugerah yang patut di Syukuri oleh seluruh masyarakat. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru