Ketika Ratusan Lansia Senam Bersama

  • Oleh Uriutu
  • 25 November 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Di halaman Rujab Wakil Bupati Barito Selatan, Senin pagi, 25 November 2019 tampak ramai. Namun kemaraian ini lain dari yang lain, karena ratusan warga lanjut usia atau Lansia melakukan senam bersama.

Hari ini, Komda Lansia Barito Selatan sengaja melaksanakan acara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pantauan Borneonews, kurang lebih ratusan orang lansia dari masing-masing perkumpulan dalam kota Buntok mengikuti senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua Komda Lansia Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, senam sehat ini salah satu upaya untuk membangkitkan gairah hidup para orang tua yang lanjut usia, dengan harapan mereka dapat menikmati hidup secara tenang dan damai.

“Ini juga bisa meningkatkan kesadaran para lanjut usia, keluarga dan masyarakat, agar terus berupaya memotivasi dan menggerakkan lanjut usia dalam bentuk kegiatan positif yang bermanfaat,” kata Aty Djoedir kepada Borneonews usai kegiatan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang terus dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini juga sebagai ajang berkumpul serta mendekatkan silaturahmi antar sesame lansia.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat kesetiakawanan sosial diantara para lanjut usia. Lansia, tidak akan menjadi beban, jika dapat hidup sehat, mandiri dan memiliki sumber daya yang baik.

Oleh karena, lanjut dia, pemberdayaan terhadap lansia diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak terutama dari keluarga, masyarakat serta pemerintah sendiri.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan acara pemeriksaan kesehatan gratis dan pengundian doorprize. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru