Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

900 Pelamar CPNS Murung Raya Sudah Terdata di BKPSDM

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 November 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 900 pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS Pemkab Murung Raya (Mura) yang sudah terdata di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mura pada penerimaan seleksi CPNS yang dibuka pada tahun 2019 ini. 

Dari jumlah kuota CPNS yang telah ditetapkan untuk Pemkab Mura yakni 79 formasi tentu tak sebanding dengan banyaknya jumlah pelamar hingga saat ini masih berlansung. 

Kepala BKPSDM Mura, Yance P. Sirenden mengatakan untuk pengantaran berkas seleksi CPNS ke Kantor BKPSDM masih akan berlansung selama 15 hari kedepan sehingga ia memprediksi bahwa pelamar CPNS akan terus bertambah nantinya. 

"Kita melakukan penambahan jangka waktu 15 hari kedepan, sebenarnya untuk penyerahan berkas CPNS ditutup pada 26 November 2019 ini jadi saya rasa mungkin jumlah pelamar akan semakin bertambah nantinya," tukasnya saat berbincang dengan Borneonews, Senin, 25 November 2019.

Adapun dari 900 data pelamar CPNS yang telah masuk pada BKPSDM Mura saat ini masih didominasi oleh tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

"Yang saat ini paling banyak pelamarnya dari tenaga pendidikan dan kesehatan yang merupakan jurasan terbanyak dimiliki oleh putra dan putri daerah kita di Kabupaten Mura saat ini," tambahnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru