Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Sekda Pimpinan Upacara Hari Guru Nasional

  • Oleh Magang 2
  • 25 November 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat Sekda Seruyan, Djainudin Noor menjadi pembina upacara peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional, Senin 25 November 2019.

Upacara yang diikuti seluruh guru dan siswa ini dilaksanakan di Lapangan Gagah Lurus, Kuala Pembuang, Senin.

Saat membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi, Penjabat Sekda Seruyan mengatakan peringatan HUT ke 74 PGRI mengangkat tema 'peran strategis guru dalam mewujudkan Indonesia unggul'.

Tema ini merupakan padu padan dengan tema Hari Guru Nasional Kemendikbud yakni guru penggerak Indonesia maju.

"Perhatian terhadap guru menjadi sangat penting mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesionalisme, kesejahteraan, pelatihan hingga perlindungannya,” katanya.

Dia menyebut di era kemajuan teknologi seperti saat ini betapapun majunya, namun sejatinya peran guru tidak pernah bisa tergantikan oleh teknologi.

Hal ini mengandung makna bahwa guru profesional dan berintegritas akan terus menjadi sebuah isu global termasuk di Indonesia.

“Guru yang mencintai pekerjaan, mengabdikan dirinya bagi kemajuan peserta didik, memperbaiki kualitas diri terus berinovasi, menjadikan ruang kelas sebagai rumah perubahan, menjaga torelaransi adalah sosok guru yang tidak pernah lapuk oleh zaman,” ujarnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru