Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Minta Kades Berikan Pelatihan Komputer Kepada Perangkat Desa

  • 25 November 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi meminta seluruh kapala desa (Kades) agar memberikan pelatihan komputer kepada perangkat desa.

"Terutama perangkat desa yang belum mahir menguasai berbagi hal berkaitan dengan teknologi," katanya, Minggu 24 November 2019.

Menurutnya menguasai teknologi sangat penting agar seluruh laporan adminitrasi kegitan yang dilaksanakan pemerintahan desa bisa berjalan baik dan tertib.

Selain itu dalam setiap laporan penggunaan keuangan juga diwajibkan untuk menggunakan aplikasi. Untuk itu seluruh perangkat desa wajib mengguasi teknologi, terutama dalam hal hal komputer.

Ia menyebutkan sejauh ini seluruh pemerintah desa di Kabupaten Gunung Mas mengelola anggaran ADD dan DD yang cukup besar yakni mencapai Rp 1 miliar lebih. Tentunya dalam mengelola keuangan harus perlu pertanggung jawaban yang jelas.

Politisi PPDI Perjuangan ini juga mengimbau seluruh perangkat desa agar selalu menjalan tugas sesuai aturan yang berlaku. Jangan melakukan penyimpangan jika tudak ingin berurusan dengan hukum.

"Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin, jangan sampai ada penyimpang dari aturan yang berlaku." pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru