Masyarakat Gunung Mas Diimbau Kembangkan Kesenian Tradisional

  • Oleh Hendra
  • 25 November 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang mengimbau masyarakat, khusunya generasi muda agar ikut serta dalam mengembangkan kesenian tradisional.

"Kesenian kita tidak kalah dengan daerah lain hendaknya generasi muda mengenal, mengatahui, dan mencintai kesenian supaya ke depannya bisa berkembang," ucapnya, Senin 25 November 2019.

Dia mengatakan dengan kemajuan teknologi saat ini kesenaian tradisional bisa dengan mudah dikembangkan. Apabila masyarakat atau generasi muda ikut berperan mengembangkan kesenian tradisonal ini.

"Sekarangkan kemajuan teknologi sudah sangat pesat. Jadi sangat dengan mudah untuk mempromosikan kesenian tradisional yang kita miliki," katanya.

Menurutnya tidak ada salahnya mengatahui dan menyukai kesenian dari daerah lain selama itu tidak bertentangan dengan nilai-nilai moral yang ada.

Meski kesenian tradisonal miliki daerah sendiri jangan sampai tidak dikembangkan, sehingga di era yang akan datang agar tetap lestari dan terjaga.

Politisi Partai Golongan Karya ini juga tidak lupa meminta kepada orang tua untuk menanamkan kecintaan terhadap kesenian tradisional kepada anak dari usia sejak dini.

"Kecintaan tradisonal harus kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita, sehingga kesenian di Kabupaten Gunung Mas tetap terjaga dan tidak kalah dengan kesenian daerah lain," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru