Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Barito Timur Gotong Royong Bina Kepedulian Sosial

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 November 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka memupuk rasa kepedulian sosial pada diri generasi muda, Karang Taruna Kabupaten Barito Timur melaksanakan program gotong royong secara rutin.

Kegiatan gotong royong membersihkan halaman dan menebas rumput dipusatkan di sekitar Sekretariat Karang Taruna, Minggu 24 Nopember 2019.

"Kegiatan ini program wajib Karang Taruna mulai tingkat kabupaten, kecamatan sampai desa atau kelurahan sebagai bagian memupuk rasa kepedulian sosial dan pengabdian kepada masyarakat," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur, Santai Nyawit.

Menurutnya teknis pelaksanaannya disesuaikan keadaan Karang Taruna, misalnya untuk Karang Taruna desa/kelurahan pelaksanaan gotong royongnya bersama dengan masyarakat desa/kelurahan.

"Yang penting Karang Taruna ada andil untuk berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong. Harapan kita dengan adanya kegiatan rutin gotong royong ini akan memupuk nilai-nilai kepedulian sosial Karang Taruna terhadap kehidupan masyarakat," imbuhnya.

Santai menjelaskan kegiatan gotong royong ini sesuai salah satu jati diri Karang Taruna yakni organisasi berwatak sosial. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru