Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur: Guru Harus Kreatif dan Inovatif Dalam Mengajar di Kelas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 November 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Guru harus kreatif dan inovatif dalam mengajar di kelas untuk menciptakan suasana kelas yang menyenangkan dan menciptakan memandirian bagi siswa.

Demikian disampaikan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas untuk menanggapi peringatan Hari Guru Nasional ke 74 dan Hari Korpri ke 48, Senin 25 November 2019

Menurut Ampera, sesuai pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperingati Hari Guru Nasional 2019, dia mengharapkan guru mulai berkreasi untuk mengubah pola mengajar yang selama ini kaku.

"Bertepatan dengan Hari Korpri, saya juga mengharapkan guru dan Korpri sebagai pelayan masyarakat menjadi teladan sikap, perilaku dan etos kerja," katanya.

Dia juga mengapresiasi pengawas sekolah dan guru berprestasi yang mendapatkan penghargaan saat upacara peringatan Hari Guru Nasional, terutama guru yang berhasil menerbitkan karya tulisnya berupa buku.

"Saya mengapresiasi dan mendukung guru berprestasi yang membuat karya tulis dan menerbitkan dalam bentuk buku, ke depan kita akan melibat pihak ke 3 untuk mendukung guru yang ingin menerbitkan karyanya," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru