835 Peserta Ramaikan SMANSA Cup ke VI SMAN 1 Kuala Kurun

  • Oleh Hendra
  • 25 November 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 853 peserta dari 10 sekolah di Kabupaten Gunung Mas terlihat antusias meramaikan kegiatan SMANSACup ke VI.

Ketua Panitia SMANSA Cup ke VI, Mikhael Rovando Tobias mengatakan kegiatan SMANSA Cup merupakan agenda tahunan dan sekaligus digelar dalam rangka memperingati HUT SMAN 1 Kuala Kurun ke 54.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur dan spronsor yang telah menyumbangkan dana dan mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik," katanya, Senin 25 November 2019.

Event lomba dilaksanakan untuk menambah ilmu dan pengalaman dalam menampilkan bakat serta minat, membuka sudut pandang baru bagi siswa dan guru. 

"Kemuadian untuk memberikan siswa peluang untuk berinteraksi antar siswa, sertaa memperkuat rasa persahabatan dan kekeluargaan siswa siswi dan guru bersama sekolah lain," tuturnya.

Sekolah yang mengikuti SMANSA Cup di antaranya SMAN 1 Kurun 351 peserta, SMA Katolik Arnoldus Jansen Kuala Kurun 61 peserta, SMKN 1 Kurun 60 peserta, SMAN 1 Tewah 78 peserta,  SMPN 1 Kurun 51 peserta. 

Lalu SMAN 1 Kapuas Hulu 28 peserta, MA Kuala Kurun 16 peserta,  SMAN 2 Kurun 48 peserta, dan SMKNi 1 Mihing Raya 31 Peserta. 

"Untuk cabang yang akan diperlombakan di SMANSA Cup ini yakni, futsal putra dan purti, volly ball putra putri, akademik dengan tema kebangsaan, musikalisasi puisi, vokal grup, modern dance serta lomba PUBG mobile," pungkasnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru