Drum Corps Handep Mentaya Praja Kotim Juara Umun di Kejurnas Drumband Junior 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 November 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Drum Corps Handep Mentaya Praja Kotawaringin Timur (Kotim) meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drumband Junior di Bengkulu. Anak-anak asal Sampit ini mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Kami bersyukur anak-anak bisa membawa nama harum Kalteng dan Kotim khusunya dengan meraih juara umum," ujar manager tim Drum Corps Handep Mentaya Praja Kotim, Nato B. Gatan, Senin 25 November 2019. 

Tim ini meraih juara umum setelah berhasil memborong 5 medali emas dan 1 perak, dari 6 kategori yang dilombakan.

Medali emas diraih dari kategori lomba baris-berbaris, lomba berbaris jarak pendek 400 M, lomba baris-berbaris, LBJP 600 M, dan LKKB 4.000 M, sedangkan perak diraih cabang LKKB 2.000 M.

Drum Corps Kalteng juga berhasil meraih piala untuk kegiatan lain seperti terbaik pertama administrasi lomba, terbaik pertama field commander, dan terbaik kedua kostum lomba unjuk gelar.

"Prestasi ini tentu merupakan kebanggaan. Dan kami berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan dan mendukung kami hingga membawa nama harum daerah," terangnya. 

Hasil ini tentu mengulang keberhasilan pada tahun 2000 lalu. Saat itu Kalteng juga diwakili oleh tim Drum Corps Kotim dan meraih juara umum di Bali.

Dia berharapa kedepan akan lebih baik lagi. Dan terus berprestasi membawa nam harum Kotim dan Kalteng. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru