74 Desa di Katingan Gelar Pilkades Serentak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 November 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 74 desa di Kabupaten Katingan menggelar pemilihan kepala desa atau pilkades serentak, Senin hari ini, 25 November 2019.

Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Katingan ini dilaksanakan di 13 kecamatan yang ada.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, pelaksanaan pilkades serentak di wilayahnya serentak dilaksanakan di 74 desa hanri ini. "Dan  harapan saya pilkades bisa berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Bupati Sakariyas mengatakan, pilkades serentak tahun 2019 seain dapat berjalan aman, tertib dan lancar, panitia juga diminta harus netral tidak boleh memihak kesana kemari.

Bupati Sakariyas berpesan kepada kepala desa terpilih agar memikirkan pasca terpilih jadi kepala desa itu. Pasalnya, setelah menjabat kepala desa yang bersangkutan nantinya bakal memimpin desanya masing-masing termasuk mengelola keuangan desa. Sehingga di pundak kepala desa ada tanggungjawabnya.

Sakariyas juga berpesan agar kepala desa agar selalu berhati-hati dalam mengelola keuangan desanya masing-masing.

Pasalnya, saat ini kucuran dana desa atau DD dari pusat cukup besar rata-rata mencapai Rp 1 miliar per tahun. Selain DD desa juga dapat kucuran dana dari Pemkab Katingan, yakni alokasi dana desa atau ADD.

 "Harapan kita pilkades serentak yang digelar hari ini bisa menghasilkan para kepala desa yang benar-benar jadi pilihan masyarakatnya masing-masing, sehingga dapat memajukan daerahnya," imbuh Sakariyas. (ABDDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru