Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Honor Sekolah di Kotim Capai 1.500 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 November 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah guru honor sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini masih banyak. Bahkan jumlahnya mencaai 1.500 orang yang tersebar di TK, SD, dan SMP. 

"Hingga saat ini, masaih ada sekitar 1.500 orang yang berstatus honor sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, Senin 25 November 2019.

Para guru honor sekolah ini akan terus diperhatikan oleh pemerintah daerah, terutama terkait kesejahteraan mereka.

Karena selama ini banyak dari mereka yang hanya digaji Rp 500 ribu, bahkan di bawah nilai tersebut. 

"Tentu hal ini yang menjadi perhatian kami, namun akan dilakukan secara bertahap, tidak bisa sekaligus mengangkat mereka menjadi tenaga honor daerah," katanya. 

Meski begitu dia berharap agar para guru bisa tetap semangat mengajar, sehingga bisa menjadikan mereka orang yang berguna di masa yang akan datang. 

Sementara itu jumlah guru keseluruhan di Kotim ini mencapai sekitar 5.600 orang. Jumlah tersebut tentunya masih kurang dan harus ditutupi dengan menggaji guru sekolah yang dibayar menggunakan dan BOS. 

"Kalau dikatakan kekurangan tentu daerah ini masih kekurangan guru. Namun kami berusaha untuk menutupi kebutuhan tersebut tanpa mengganggu pembelajaran anak didik," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru