Kapolres Katingan Cek Pelaksanaan Pilkades Serentak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 November 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah mengecek pelaksanaan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak di wilayah hukumnya, Senin, 25 November 2019.

Selain memantau jalannya pencoblosan, Kapolres Katingan juga melaksanakan pengecekan personel yang melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif saat pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Katingan menyampaikan imbauan kepada panitia pilkades untuk menyampaikan kepada warga yang akan menggunakan hak pilihnya agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas selama berlangsungnya pencoblosan Pilkades di daerahnya masing-masing.

“Silakan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, siapa pun yang terpilih sebagai kepala desa merupakan saudara kita,  dan kepada kepala desa yang terpilih kita harapkan mampu melaksanakan amanah dengan baik dan tidak mengecewakan warga yang sudah memberikan kepercayaan," pesan Kapolres Katingan. 

Kapolres mengajak lapisan masyarakat  bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas senantiasa kondusif selama berlangsungnya tahap pencoblosan Pilkades itu.

“Kepada para calon kepala desa agar legowo dalam menerima hasil penghitungan karena dalam ajang pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, bagi yang kalah harus legowo dan bagi yang menang jangan berlebihan dalam merayakan kemenangannya,". 

Menurut Kapolres, pihaknya menurunkan personelnya untuk mengawal pesta demokrasi di tingkat desa terdiri dari para perwira ss sitensi, pamatwil dan anggota pengamanan TPS. "Untuk itu kami imbau masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum, karena setiap pelanggaran hukum yang terjadi akan diproses,” tegas Kapolres menambahkan. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru