PWI Pulang Pisau Siapkan Atlet Menjelang Powarda

  • Oleh James Donny
  • 25 November 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pulang Pisau mulai siapkan atlet persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Daerah atau Powarda Kalimantan Tengah 2019 pada Desember mendatang. 

Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Weda mengatakan pada saat ini pihaknya rutin melakukan latihan fisik para atlet. 

"Kita sudah jadwalkan setiap sore kita latihan fisik agar dalam pertandingan atlet kita benar-benar siap untuk mengikuti lomba," harap Nyoman. 

Persiapan fisik para atlet tersebut, kata Nyoman, dilaksanakan di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau. "Saya mengajak semua atlet untuk mengikuti latihan pemanasan yakni senam dan berlari kecil mengintari stadion, dan berikutnya kita akan lakukan latihan pada masing-masing cabang yang dipertandingkan," ujar Nyoman. 

Harapannya, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada saat akan menghadapi Powarda tetapi terus sebagai ajang silaturahim dari para awak media dengan berolahraga bersama. 

"Pada latihan bersama ini untuk menjalin kebersamaan sekaligus menjaga kebugaran atlet, dan semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari karena kondisi tubuh yang tetap sehat dan bugar," katanya. 

Meski tidak ada target untuk meraih juara umum, Nyoman mengatakan, PWI Pulang Pisau siap menang agar bisa mengirimkan peserta pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Surabaya Jawa Timur. 

PWI Pulang Pisau mengirimkan sebanyak 13 atlet untuk mengikuti 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. "Mudah-mudahan semua atlet kita optimis untuk dapat meraih kemenangan dalam setiap perlombaan," harap Nyoman. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru