Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Lepas Peserta Kemah ELY

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melepas peserta kemah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) Berkah tahun 2019, di halaman kantor bupati setempat, Senin 25 November 2019.

Peserta kemah ELY ini akan mengikuti kemah ELY Berkah di Buper Ujung Pandaran Kabupaten Kota Waringin Timur (Kotim).Kegiatan ini diselenggarakan mulai 29 November hingga 1 Desember 2019.

“Bismillallahirrahmannirrahim, pada hari ini Senin 25 November 2019, rombongan kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka beserta unsur Eksekutif dan Legislatif Barito Utara untuk mengikuti kegiatan kemah ELY Berkah tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019 dengan slogan bersinergi, berbakti, perkuat NKRI di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kotawaringin Timur dengan ini saya nyatakan resmi dilepas,” kata bupati Nadalsyah saat melepas peserta kemah ELY.

Ketua kontingen kemah ELY Barito Utara, Muhlis mengatakan kegiatan kemah ELY ini diikuti sebanyak 115 orang terdiri dari 35 orang eksekutif, 25 orang legislatif, andalan kwartir 24 orang dan pramuka penegak 31 orang.

“Diikutinya kegiatan kemah ELY ini bertujuan untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan dan kerjasama antar lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif se Kalteng,” kata Muhlis.

Selain itu, meningkatkan kualitas kepahaman peran dan fungsi kepramukaan dalam pembangunan, menguatkan daya kreasi dan inovasi peserta agar dapat mendidik, membanggakan dan membahagiakan Indonesia. Menguatkan jiwa bakti kepada masyarakat dan memutakhirkan perkembangan pendidikan kepramukaan.

Sementara, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara H Asran mengharapkan dalam kegiatan kemah ELY ini kerjasama antara eksekutif dan legislatif. Karena kemah ELY ini kita menampilkan kemampuan, selain itu juga ada lomba yang dilaksanakan pada kemah ELY ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kemah ELY ini bisa membawa Barito Utara lebih baik lagi dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan. Karena kami yakin saat kegiatan kemah ELY yang puncaknya dihadiri Gubernur Kalteng dan memberikan arahan, kemana arah kita ke depan. Artinya seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut,” kata Asran.

Karena, kata dia, anggota DPRD sangat antusias mengikuti kegiatan kemah ELY ini. Sebab katanya anggota DPRD periode 2019-2024 ini baru pertama kalinya mereka mengikuti kegiatan kemah ELY ini. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru