Ini Harapan Fraksi Keadilan Amanat Bangsa kepada Pemkab Kapuas terkait Pinjaman Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 November 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Fraksi Keadilan Amanat Bangsa di DPRD Kabupaten Kapuas menyampaikan harapan kepada Pemkab Kapuas terkait pinjaman daerah dalam rapat paripurna pemandangan akhir fraksi pendukung dewan pada Senin, 25 November 2019.

Harapan ini disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Keadilan Amanat Bangsa Rosihan Anwar bahwa ini penting diperhatikan Pemkab Kapuas karena cukup alotnya membahas pinjaman kepada PT SMI senilai Rp 590 miliar yang telah disetujui bersama.

"Kami harapkan dan menyarankan kepada Pemda agar menggunakan pinjaman ini nantinya dapat sesuai dengan peruntukkannya," harap Rosihan dalam paripurna.

"Tidak lain dan tidak lebih karena kami anggota dewan ini sebagai mitra sangat peduli kepada eksekutif," lanjut dia.

Karena, lanjut dia pinjaman daerah yang jumlahnya tidak sedikit itu yang akan menggunakan dana pinjaman itu ialah pemerintah daerah. "Sehingga kami haraplan ini benar-benar sesuai untuk pembangunan daerah," tuturnya.

Sebelumnya, Fraksi Keadilan Amanat Bangsa menyatakan telah menerima dan menyetujui Raperda APBD tahun 2020 menjadi Peraturan daerah (Perda) yang sudah dibahas Banggar DPRD dan TAPD Pemkab Kapuas.

"Dan selanjutnya Raperda APBD 2020 Kapuas akan dievaluasi oleh Gubernur Kalteng," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru