Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftar CPNS di Kabupaten Barito Utara Capai 524 Orang

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Barito Utara sampai dengan 25 November 2019 pukul 06.336 WIB sudah mencapai 524 orang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Barito Utara, Fakhri Fauzi, melalui kasubid formasi, Ira Akhmadi mengungkapkan bahwa 524 orang tersebut sudah terdaftar secara online.

Ira memaparkan, dari yang sudah terdaftar secara online, untuk formasi apoteker ahli pertama ada 10 pendaftar, bidan ahli pertama sebanyak 86 pendaftar, dokter umum ahli pertama sebanyak 33 pendaftar, dokter gigi ahli pertama sebanyak 4 pendaftar.

Selanjutnya, dokter spesialis jantung ahli pertama sebanyak 1 pendaftar, perawat ahli pertama sebanyak 104 pendaftar, guru kelas ahli pertama sebanyak 216 pendaftar, guru bahasa indonesiaahli pertama sebanyak 39 pendaftar, dan guru penjasorkes ahli pertama sebanyak 61 orang.

“Sementara ada formasi yang belum ada pendaftarnya yakni Dokter spesialis paru, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis syaraf dan dokter spesialis THT,” ungkapnya.

Disampaikannya bahwa, kouta CPNS di Kabupaten barito Utara sesuai SK Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 27 September  2019 yakni 144 formasi.

Adapun formasi CPNS tersebut untuk tenaga pendidikan dengan formasi 72 CPNS  yakni mengisi guru kelas sebanyak 63 formasi, guru Bahasa Indonesia empat formasi dan guru Penjasorkes lima formasi.

Sementara untuk tenaga kesehatan juga 72 formasi terdiri dari perawat ada lima formasi, bidan sebanyak 30 formasi, apoteker dua formasi, dokter umum dan dokter gigi masing-masing 15 formasi dan dokter spesialis meliputi spesialis jantung, kandungan, paru, syaraf dan THT masing-masing satu orang. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru