Ratusan Masyarakat Hadiri Tahlilan Mendiang Darwan Ali

  • Oleh Reno
  • 25 November 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahlilan tujuh hari berpulangnya almarhum H Darwan Ali dirangkai dengan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di kediamannya, Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin, 25 November 2019 malam.

Pada peringatan meninggalnya tokoh masyarakat Kotim dan Seruyan ini dihadiri ratusan masyarakat. Mereka mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Sosok H Darwan terus diingat masyarakat Kotim dan Seruyan, selain memang dikenal dermawan, Darwan Ali ini merupakan tokoh pembangunan Kabupaten Seruyan.

Masyarakat mengenang, semasa hidupnya Darwan Ali banyak berbuat baik. Bahkan kerap mengundang ulama untuk mengisi kegiatan keagamaan.

"Almarhum telah banyak berbuat baik untuk umat, terutama saat bulan maulid seperti ini. Pak H Darwan Ali mengundang para guru dan kiai baik dari Sampit maupun Banjarmasin untuk mengisi acara tausiah," kata Ketua MUI Kotim, Amrullah Hadi.

Dia merasa kehilangan sosok yang telah banyak berbuat baik untuk umat dan pembangunan terutama di Kabupaten Seruyan.

"Biasa pada bulan maulid seperti ini saya diminta beliau untuk mencarikan kiai untuk mengisi tausiyah di masjid wilayah Kotim dan Seruyan," imbuhnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru