Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suzuki Raih Hasil Positif Hari Pertama Tes di Jerez

  • Oleh ANTARA
  • 26 November 2019 - 06:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Tim Suzuki Ecstar memetik hasil positif di hari pertama tes pramusim di Jerez sebagai persiapan menuju musim balapan MotoGP 2020.

Alex Rins dan Joan Mir didampingi oleh pebalap uji Sylvain Guintoli kembali turun untuk melakukan pengujian dan perbandingan antara mesin GSX-RR 2019 dengan mesin spesifikasi 2020 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Senin waktu setempat.

Mir finis di peringkat tiga setelah menyelesaikan 56 putaran sementara Rins menempel ketat di peringkat empat setelah 69 putaran. Guintoli menyelesaikan sesi hari itu di P16 dengan total 63 putaran.

Meski cukup kompetitif, catatan terbaik Mir hari itu masih terlampau jauh dari pemuncak sesi, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang unggul 0,881 detik di depan.

"Saya sangat senang karena kami membuat sejumlah perbaikan hari ini. Kami fokus dengan mesin dan juga elektronik, saya juga mencoba sejumlah bagian baru untuk membantu lebih merasakan motor dengan baik," kata Mir seperti dikutip laman resmi tim.

"Saya merasa nyaman dan senang dengan motor ini. Semoga cuaca lebih baik besok sehingga kami bisa meneruskan hasil bagus ini."

Selain menguji mesin baru, tim Suzuki fokus mengerjakan bagian elektronik dan set-up motor secara umum untuk mempersiapkan paket balapan sebelum menuju tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari tahun depan.

Rins hari itu cukup puas dengan performa mesin spek 2020 yang mereka uji juga sebelumnya di Valencia.

"Besok kami akan mencoba beberapa hal baru terkait set-up. Kami memiliki rencana hari ini seperti mencoba mencetak lap tercepat dengan ban baru, tapi sayangnya hujan turun di siang hari dan menghambat progres kami," kata Rins.

Meski sesi sempat terganggu oleh hujan, manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio mendapat umpan balik positif dari ketiga pebalap untuk meyakinkan hasil yang diraih tes pekan lalu di Valencia.

"Kami bisa mengonfirmasi perasaan awal yang didapati di Valencia. Kami mencoba untuk menyelesaikan semua hal terpenting hari ini jika besok (trek) terlalu basah," kata Brivio. (ANTARA)

Berita Terbaru